Jumat, 02 Oktober 2015

CARA MENGELOLA TOKO BANGUNAN




     Dalam hal mengelola usaha toko bangunan merupakan satu pilihan tepat bagi pencari usaha baru. Karena bisnis ini akan selalu dibutuhkan, selama masih ada pembangunan di sekitar kita dipastikan bisnis ini akan terus ada. Besarnya peluang dibisnis bahan bangunan, menarik minat para pencari usaha untuk membuka toko bangunan. Jadi jangan kaget jika saat ini toko bangunan sudah banyak bermunculan di pasaran, dan persaingan pasarnya pun sudah cukup tinggi.
       Untuk itu dalam merebut pasar, Anda harus memberikan nilai lebih pada toko bangunan yang Anda jalankan. Agar toko Anda  tetap bisa bersaing dengan toko bangunan yang sudah lama buka,anda tidak perlu minder atau takut asalkan anda tahu apa yang harus disiapkan untuk mengelola bisnistoko bangunan ini

Okey sebelum memulai  memulai membuka toko banguan  yang pertama adalah pilihlah lokasi yang strategis,tidak hanya ramai dilalui orang saja. Namun perhatikan pula sekitar lokasi, usahakan pilih lokasi yang ramai dilalui orang tetapi juga dekat dengan pemukiman warga yang dimungkinkan masih membutuhkan pembangunan. Karena dengan dekat pemukiman, adanya peluang konsumen yang mencari bahan untuk membangun rumah maupun untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak, lebih besar dibanding lokasi yang ada di sekitar kawasan industri. Pemilihan lokasi yang strategis, akan membantu pemasaran toko bangunan Anda.


       Pada  tahap yang kedua adalah tahap launching toko inilah momen dimana toko anda mulai dibuka .buatlah even yang menarik sebagai contoh berilah bonus pada pelanggan anda agar menjadi daya tarik konsumen suatu contoh bikin opera music dandut misalkan atau kegiaatan yang bersifat social seperti sunatan massal ini diperlukan agar anda lebih dekat mengenal mereka bagikan kartu nam sebanyak banyaknya atau brosur toko anda.beri potongan harga ataupun berupa bonus pembelian adapun pembelian  bisa berupa kalender, kaos, payung, atau jam dinding yang berlogokan toko bangunan Anda.

      Tahap ketiga  adalah pelayanan yang yang ramah serta  bersahabat bagi setiap konsumen, kebanyakan toko bangunan yang sepi. Melakukan kesalahan pada pelayanan mereka, pelayanan ramah hanya diberikan kepada konsumen yang sudah pasti membeli saja. Sedangkan konsumen yang sekedar bertanya saja, namun belum pasti membeli biasanya dilayani dengan seenaknya. Kebiasaan buruk ini akan membuat konsumen malas untuk kembali ke toko Anda.untuk itu diperlukan pendidikan pelayanan prima untuk karyawan dalam ha ini anda harus selalu care dan memberi advise atau masukan kekaryawan .

      Yang kempat berlakulah jujur terhadap produk yang anda jual,berilah masukan terhadap produk yang anda tawarkan misalkan peroduk A kwalitasnya oke tapi agak lebih mahal produk B lebih murah tapi kwalitasnya juga KW punya…anda tinggal memberi masukan kepada konsumen.disini pentingnya menguasai produk knowledge suatu produk.

Agar management toko tidak berantakan gunakan  http://www.aplikasitokobangunan.com

2 komentar:

  1. Butuh supplay untuk toko bangunan Anda seperti Palu Bodem martil dan bahan material lainnya, hubungi kami

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirim pricelistnya gan. ke wa. 085743071070

      Hapus