Kamis, 08 Oktober 2015

CARA MEMULAI USAHA TOKO PERLENGKAPAN ALAT-ALAT LISTRIK




Kebutuhan listrik diindonesia masih belum  mencukupi kebutuhan dalam negeri,masih banyak kita jumpai pemadaman listrik bergilir bukan?tentunya ini akan mengganggu aktivitas kita.dengan adanya rencana pemerintah yang akan mengadakan pasokan listrik sampai dengan 35 ribu mw semoga benar benar terealisasi.
 Pemadaman listrik yang sering terjadi mengakibatkan voltase yang naik turun,ini adalah penyebab kenapa lampu tidak tahan lama.tentunya tidak hanya lampu peralatan elektronik yang rawan akan kena dampaknya juga.
Ini peluang !!! hukum perdagangan disitu ada masalah disitu ada peluang hehe..untuk itu bisnis membuka toko listrik memiliki prospek yang cukup bagus.
Dibutuhkan trik agar dalam  Memulai Usaha Toko Alat-alat listrik berjalan, untuk memulai usaha toko perlengkapan listrik di perlukan perencanaan yang matang meliputi modal awal, letak toko, konsumen dan beberapa hal lainnya yang memang harus di perhitungkan dengan matang.

Hal tersebut di lakukan agar nantinya usaha yang anda jalankan ini bisa sesuai dengan harapan anda dengan tujuan utama mencari peluang yang menguntungkan. Banyak sekali jenis barang yang bisa kita jual yang semuanya masih berhubungan dengan kelistrikan. Bahkan terkadang usaha toko alat-alat listrik juga menjual berbagai barang lain yang di luar perlengkapan listrik suatu contoh digabungkan dengan toko bangunan ,atau toko kelontong  dll.

                    Cara Meningkatkat Omset Toko Online Listrik Dan Bangunan
                    Cara Mengelola Toko Yang Baik dan Benar




Cara Memulai  Usaha Toko Perlengkapan Alat-alat Listrik

Apabila anda tertarik memulai usaha ini, anda harus berusaha dan bekerja keras mewujudkan semuanya, karena memang usaha toko listrik bukanlah jenis usaha yang mudah, namun apabila anda tahu cara yang benar memulainya anda akan memperoleh kesuksesan. Dan berikut ini ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum memulai usaha toko perlengkapan alat listrik semoga menambah wawasan anda.

 Cara Memulai  Usaha Toko Perlengkapan Alat-alat Listrik

1. Harus berilmu dulu (belajar tentang kelistrikan dan accesorisnya)
Sebelum terjun ke usaha toko alat-alat listrik, minimal anda menguasai dasar-dasar perlengkapan listrik. Misalnya saja masalah kabel, anda harus mengerti kabel tersebut memiliki fungsi apa saja, cocok dengan apa saja. Semakin anda ahli dan memiliki pengetahuan yang cukup maka semakin baik untuk kemajuan usaha toko anda. Tujuannya agar mampu mengoperasikan atau mampu menjawab pertanyaan para pelanggan

2. Lokasi Strategis
Lokasi yang trategis sangat menentukan keberhasilan usaha anda. Semakin strategis lokasi toko listrik anda semakin bagus pula prospeknya. Carilah tempat yang ramai seperti di dekat jalan utama, keramaian, dekat pasar dan lain-lain. Usaha ini juga cocok di dirikan di desa dikota besar, yang terpenting dirikan di dekat pusat keramaian .

3. Carilah suplayer  listrik( Sumber Barang )
Demi kelancaran stok barang yang tersedia maka carilah grosir atau sumber barang yang terpercaya, besar dan dengan harga yang bersaing. Konsumen akan senang apabila mendapatkan barang yang di cari tanpa harus menunggu karena stok barang belum ada.

4. Lakukan Promosi
Promosi bertujuan untuk memberitahukan kepada orang lain mengenai toko listrik anda. Anda bisa melakukan promosi secara murah meriah dengan cara memasang banner ukuran besar di depan toko listrik anda.promosi bisa berupa spanduk banner atau

5. Mempunyai Nilai Tambah  di Mata pelanggan
Nilai tambah  di mata konsumen memiliki arti apabila toko listrik anda lebih baik ketimbang toko listrik lainnya. Hal ini sangat penting untuk kemajuan usaha anda. Anda bisa memperoleh nilai tambah  dari konsumen dengan berbagai cara, mulai dari pelayanan yang maksimal, ramah tamah, harga yang lebih murah dan banyak bonusnya
6.Segera Aktion
Segeralah action apabila semua dirasa sudah cukup(modal +pengetahuan) tanpa action semuanya akan terasa sia-belaka.
Selain keenam  hal di atas masih ada beberapa hal yang harus anda pelajari, tentunya anda akan mengerti sendiri setelah terjun ke usaha toko perlengkapan listrik. Sekian yang dapat kami bagikan pada referensi bisnis kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca Peluang Usaha Toko Alat-alat Listrik.

Baca juga : Distributor Genteng keramik berglazur 

3 komentar:

  1. Tolong jangan pakai foto toko saya tanpa izin. Terimakasih. Mutara jogja.

    BalasHapus
  2. terimakasih nfo nya, dan jangan lupa kunjungi balik web saya http://bit.ly/2MDy4mT

    BalasHapus
  3. terimakasih atas tips-tipsnya dalam merintis usaha toko Kak, sangat bermanfaat...
    Software Kasir Android Gratis

    BalasHapus