Pembangunan PROPERTI di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup pesat beberapa tahun terakhir.
Hal ini tentunya memberikan pengaruh
pada peningkatan permintaan akan bahan bangunan. Beberapa pelaku bisnis
yang potensial diuntungkan oleh kondisi ini seperti jasa kontraktor,
pelaku bisnis produksi serta produsen ataupun distributor bahan
bangunan.
Untuk itu
dalam merebut pasar, Anda harus memberikan nilai lebih pada toko bangunan yang
Anda jalankan. Agar toko Anda tetap bisa
bersaing dengan toko bangunan yang sudah lama buka,anda tidak perlu minder atau
takut asalkan anda tahu apa yang harus disiapkan untuk mengelola bisnistoko
bangunan ini
Okey sebelum
memulai memulai membuka toko
banguan yang pertama
adalah pilihlah lokasi yang strategis,tidak hanya ramai dilalui orang
saja. Namun perhatikan pula sekitar lokasi, usahakan pilih lokasi yang ramai
dilalui orang tetapi juga dekat dengan pemukiman warga yang dimungkinkan masih
membutuhkan pembangunan. Karena dengan dekat pemukiman, adanya peluang konsumen
yang mencari bahan untuk membangun rumah maupun untuk memperbaiki rumah mereka
yang rusak, lebih besar dibanding lokasi yang ada di sekitar kawasan industri.
Pemilihan lokasi yang strategis, akan membantu pemasaran toko bangunan Anda.
Pada tahap yang kedua adalah tahap
launching toko inilah momen dimana
toko anda mulai dibuka .buatlah even yang menarik sebagai contoh berilah bonus
pada pelanggan anda agar menjadi daya tarik konsumen suatu contoh bikin opera music
dandut misalkan atau kegiaatan yang bersifat social seperti sunatan massal ini
diperlukan agar anda lebih dekat mengenal mereka bagikan kartu nam sebanyak
banyaknya atau brosur toko anda.beri potongan harga ataupun berupa bonus
pembelian adapun pembelian bisa berupa
kalender, kaos, payung, atau jam dinding yang berlogokan toko bangunan Anda.
Tahap ketiga adalah pelayanan yang yang ramah serta bersahabat bagi setiap konsumen, kebanyakan
toko bangunan yang sepi. Melakukan kesalahan pada pelayanan mereka, pelayanan
ramah hanya diberikan kepada konsumen yang sudah pasti membeli saja. Sedangkan
konsumen yang sekedar bertanya saja, namun belum pasti membeli biasanya
dilayani dengan seenaknya. Kebiasaan buruk ini akan membuat konsumen malas
untuk kembali ke toko Anda.untuk itu diperlukan pendidikan pelayanan prima
untuk karyawan dalam ha ini anda harus selalu care dan memberi advise atau
masukan kekaryawan .
Yang kempat berlakulah jujur terhadap produk yang
anda jual,berilah masukan terhadap produk yang anda tawarkan misalkan peroduk A
kwalitasnya oke tapi agak lebih mahal produk B lebih murah tapi kwalitasnya
juga KW punya…anda tinggal memberi masukan kepada konsumen.disini pentingnya
menguasai produk knowledge suatu produk.
Agar
management toko tidak berantakan gunakan http://www.aplikasitokobangunan.com
0 komentar:
Posting Komentar