Minggu, 27 September 2015

MODAL YANG HARUS DISIAPKAN UNTUK MEMBUKA TOKO BANGUNAN


Menjamurnya toko bangunan saat ini disebabkan banyaknya pembangunan yang terus berkembang….Kenapa ini bisa terjadi? Perkembangan sector property dalam beberapa tahun terakhir ini pastinya diikuti kebutuhan bahan materil.ini yang menyebabkan tooko bangunan terus menjamur.
Sebenarnya berapa modal yang dibutuhkan untuk membuka toko bangunan itu sendiri??? Butuh modal besar ?belum tentu juga…..
Untuk awal mula membuka bisnis ini hanl yang perlu disiapakan adalah tempatnya,carilah tempat yang strategis yang memungkinkan pembeli memiliki akses mudah ketoko anda.dan untuk pemula biasanya belanjalah produk produk yang umum dijual ditoko bangunan(seperti semen,paku,palu,dll).Seiring berjalannya waktu akan ada sales yang menawarkan barang ke toko kita.mungkin untuk pertama kali kita akan membayar tunai,ini sudah umum terjadi karena memang toko kita masih baru.peliharalah hubungan dengan suplayer….
Untuk modal pertama kali relative,tergantung kemampuan kita untuk skala kecil perlu disiapkan  sekitar 30 sd 50 juta…..ingat sedikit sedikit jadi bukit itulah kata pepatah,bukan banyak sedikitnya modal yang terpenting adalah pelayanan kepada konsumen memuaskan. So jangan takut untuk mencoba.

1 komentar:

  1. saya ingin sekali bisnis buka matrial dri dulu saya seneng2 banget belanja ke bangunan kepikiran pengen usaha buka Matrial dri dulu tpi kendala belum punya modal tpi hati gigih ingin sekali usaha itu tapi belum kesampaian juga,tpi ruko punya 3 modal nya yang g punya..mohon saran nya buat saya supaya bisa buka usaha itu..saya di cianjur.

    BalasHapus